Hotline : 081904707646

BB Messenger : 24AFCBE3

SMS Center : 081904707646

kayubertuah@gmail.com
- Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur

Besi Kuning Kepompong

Harga Rp.1.500.000
StockLIMIDTED
Deskripsi singkat Kode Produk :
Kontak Kami Bingung Cara Order / Pesan?
Customer Service kami siap melayani dan membantu Anda. Kontak Kami
Deskrifsi Produk Besi Kuning Kepompong

Menurut keterangan sementara yg kami dapatkan dari hasil dialog dengan orang2 yg tinggal di pedalaman Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan. Besi kuning ternyata berasal dari sarang tawon tua. biasanya ada diatas gunung dan sudah memfosil jadi batu. namun pada titik tertentu tersembunyi dari sarang tawon itu biasanya terdapat satu bentuk kepompong kecil yg membatu dan ada lobangnya sebesar lobang jarum. didalam kepompong itulah terdapat sepasang besi berwarna kuning, yg disebut dengan istilah Besi Kuning.

Konon, para tawon yg ada di wilayah itu menggunakan besi kuning ialah untuk mengasah Entupnya agar tetap kuat “bisa”nya sebagai senjata mereka.

Konon pula, burung pelatuk bawang yg menurut sahibul hikayat adalah salah satu hewan yg diberi keberkatan Allah, jg sering mengasah pelatuknya pada besi itu. Di Sumsel dikenal istilah dengan sebutan besi Angkus.

Wong Kito Galo dan Orang2 dari Bugis Makasar sangat percaya karena telah sering membuktikan dengan keampuhan dari besi kuning sebagai salah satu andalan pegangan mereka ketika bertarung di lapangan.

MAHAR: Rp.1.500.000,-
Kategori : ZIMAT

Share it! Bagikan info produk ini kepada teman Anda
5 24

Confirm

Testimonial

Aris
Barang Sudah nyampe dengan selamat gan dan barangnya OK. mantab buat agan yg satu ini !.

Andri
Barang OKE banget, pelayanan cepat dan fast respone !.

Katalog

Entri Populer